Beranda | Artikel
Nasihat bagi Pelaku Maksiat (Ustadz Abu Qatadah)
Sabtu, 1 April 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Qatadah

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Qatadah

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Nasihat bagi Pelaku Maksiat

Tidak diragukan lagi bahwasanya manusia diciptakan oleh Allah Ta’ala dengan tujuan dan hikmah yang sangat agung, yaitu agar mengabdikan diri kepadaNya, agar kita beribadah kepadaNya, dan agar kita beramal shalih.

Allah Ta’ala berfirman:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepadaKu.” (QS Adz-Dzariyat: 56)

Allah Ta’ala juga berfirman:

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اعْبُدُواْ رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ وَالَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa.” (QS Al-Baqarah: 21)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga senantiasa memerintahkan kita agar kita bertakwa dimanapun kita berada. Kita juga dianjurkan untuk bermuamalah dengan manusia dengan baik dan memperbanyak kebaikan agar dosa-dosa kita dihapuskan.

Sebagai manusia kita harus senantiasa muraqabah, yaitu kita yakin bahwa Allah Ta’ala melihat dan mendengar setiap apa yang kita lakukan. Maka dari itu, siapa saja dari kita yang akan bermaksiat maka hendaknya ingat bahwa Allah mengetahui setiap gerak-gerikanya.

Simak penjelasan Ustadz Abu Qatadah mengenai “Nasihat bagi Pelaku Maksiat” selengkapnya dengan mendownload rekamannya sekarang juga atau dengarkan melalui player yang kami sediakan di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abu Qatadah – Nasihat bagi Pelaku Maksiat


Ayo kita sebarkan link ceramah agama ini ke akun media sosial yang kita miliki agar kaum muslimin bisa mendapatkan manfaatnya. Jazakumullahu khairan


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26334-nasihat-bagi-pelaku-maksiat-ustadz-abu-qatadah/